K-POP MUSIC

KPOP LOVERS INDONESIA MAKASSAR

recent Post

Jumat, 20 Agustus 2010

JOB DESCRIPTION COMMITTEE UNITED OF KPOP LOVERS INDONESIA (ULKI)

Koordinator District
- Mencari atau mengadakan event kpop di daerah tersebut untuk dapat dilibatkan di dalam Korea Sparkling Festival 2011. Jikalau ada event kpop di daerah tersebut, coordinator wajib meloby kepada panitia event tersebut untuk menawarkan kerjasama dengan United of Kpop Lovers.
- Mengkoordinir anggota di daerah tersebut untuk mengadakan pertemuan rutin bisa mencari base camp untuk tempat berkumpul di daerah tersebut, dan menyampaikan informasi dari pusat kepada seluruh anggota.
- Menyebarluaskan informasi dari pusat kepada anggota di daerah tersebut.
- Menyampaikan laporan ke pusat tentang perkembangan anggota di daerah tersebut.

Secretary District
- Membuat notulen setiap hasil pertemuan kpop lovers di daerah tersebut.
- Membuat proposal daerah untuk mencari sponsor budget keberangkatan ke Korea Sparkling Festival 2011.
- Mengurus semua urusan administrasi tertulis.
- Usahakan masing-masing daerah mencari sponsor yang sama-sama menguntungkan kedua belah pihak, pihak anggota merasa ringan di biaya keberangkatan, pihak sponsor sukses dalam promo produk sponsor.

Treasurer District
- Membuat estimasi dana transportasi dan akomodasi untuk keberangkatan anggota ke Korea Sparkling Festival 2011.
- Mengalokasikan dana sesuai dengan estimasi dana.
- Mencatat arus pemasukan dan pengeluaran dana sponsor dan kas anggota.
- Apabila ada iuran kas anggota (tabungan u/ biaya transportasi&akomodasi), bendahara harus mencatat dan memberikan bukti authentic berupa nota tertulis kepada anggota. *berdasarkan dari kesepakatan anggota iuran tabungan kas bisa diadakan atau tidak, enaknya kalau kita iuran kas, berarti menabung sedikit demi sedikit persiapan keberangkatan, sehingga pada saat Hari H beban biaya tidak terlalu berat*

Leader Fandom
- Mengumpulkan minimal 100 member di dalam fandom tersebut.
- Mendata keanggotaan dengan disertai fotokopi KTP / Identitas Diri anggotanya serta tanda tangan semua anggota fandom, hasil pendataan dapat diserahkan ke Koordinator District.


Public Relation
- Sebagai representative United of Kpop Lovers Indonesia di daerah tersebut.
- Membuat press release tentang event kpop di daerah tersebut dan masukkan press release di koran,majalah, radio, tv lokal daerah tersebut.
- Punya koneksi dengan radio, sehingga bisa on air tentang evet kpop tersebut, beserta dengan acara besarnya nanti yaitu acara Korea Sparkling Festival

Documentator
- Mengdokumentasikan setiap event yang ada di daerah tersebut baik event on air maupun off air, bisa berupa foto atau video, sbg bukti dokumen visual tentang ledakan kpop di berbagai kota di Indonesia untuk diserahkan ke Kedutaan Besar Korea.

Fasilitator
- Mengurusi tentang transportasi dan akomodasi anggota untuk berangkat ke Korea Sparkling Festival 2011.
- Transportasi :bisa charter bis, sewa mobil, menggunakan jasa tour travel agency (semakin bnyk penumpang semakin murah), dsb berdasarkan kesepakatan dengan anggota.
- Akomodasi : penginapan bisa mencari yang harganya dapat terjangkau oleh anggota, bisa wisma, losmen, dsb.


Semua panitia district yang terpilih apabila sudah mendapatkan deal jalinan kerjasama dengan panitia event kpop (bisa event yang diselenggarakan oleh institusi atau event gathering yang diadakan oleh kpop fandom) wajib membantu semaksimal mungkin tenaga dan pikiran demi keberhasilan dan kesuksesan event tersebut. Dilarang keras panitia district nebeng nama!!! Harus ada kontribusi positif dan nyata dari United of Kpop Lovers District bagi event kpop daerah tersebut. Jika track record event tersebut bagus, otomatis nilai proposal akan naik, sehingga Kedutaan Besar kalau ingin mensupport Korea Sparkling Festival bisa dengan senang hati dan rela, melihat perjuangan United of Kpop Lovers Indonesia di berbagai kota di Indonesia.



Jika kpop lover tertarik untuk mendaftarkan diri sebagai Comiittee United of Kpop Lovers Indonesia, silahkan isi lengkap form Pendaftaran.


0 komentar:

Posting Komentar

Davichi 8282

Davichi My Man